Kamis, 07 April 2016

Pengertian Kimia Organik dan Pentingnya Kita Mempelajarinya



Kimia organik adalah cabang kimia yang melibatkan studi tentang struktur, komposisi, dan sintesis senyawa yang mengandung karbon. Dalam memahami bentuk kimia, penting untuk dicatat bahwa semua molekul organik tidak hanya mencakup karbon, tetapi juga hidrogen. Awalnya, bidang ini didefinisikan sebagai studi senyawa yang dibuat oleh organisme hidup, namun definisi telah diperbesar untuk memasukkan zat yang secara artifisial disintesis juga.
Sebelum 1828, semua senyawa organik yang diperoleh dari organisme hidup, dan pada tahun itu pula, urea terbuat dari zat anorganik, membuka jalan bagi definisi baru dari kimia organik.
Ada lebih dari 6 juta senyawa organik yang dikenal, dan selain menjadi berlimpah, mereka juga unik. Hal ini karena atom karbon memiliki kemampuan untuk membentuk ikatan yang kuat dengan berbagai unsur.
Studi kimia sangat penting, tidak hanya untuk mereka yang tertarik dalam karir ilmu yang berhubungan, tetapi untuk setiap individu yang hidup hari ini dan mereka yang akan lahir di masa depan. Ini adalah kunci dalam mengembagkan produk baru dan meningkatkan kehidupan manusia dimana orang telah menjadi tergantung.
Setiap tahun, ahli kimia organik membuat penemuan-penemuan yang bermanfaat dalam meningkatkan obat-obatan, membantu pertumbuhan pertanian, memahami tubuh manusia, dan melakukan tugas-tugas yang tak terhitung jumlahnya yang penting bagi kebanyakan orang.

Sumber : http://artikeltop.xyz/pengertian-kimia-organik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar