Jumat, 22 April 2016

wortel oh wortel



WORTEL

Carrots, Carrot Tops, Vegetable, Healthy Download Gambar Buah Wortel
Kalian pasti tahu bukan? Sayuran yang berwarna oranye ini, yang di sukai oleh hewan yang lucu yaitu kelinci, ternyata bukan hanya kelinci saja yang suka sang oranye ini, orang – orang pun sangat menyukai karena warnanya yang menarik dan banyak maanfaatnya.
Tapi tahu kah anda ? bahwa warna wortel bisa oranye ? ternyata warna oranye pada wortel ini direkayasa yang dilakukan ilmuan Belanda pada abad 17. Wortel yang aslinya berwarna unggu direkayasa agar menjadi warna oranye, karena sesuai dengan warna kebanggaan Belanda.
Diatas menjelaskan bahwa banyak orang yang suka wortel itu karena banyak manfaatnya, apa sih manfaat dari wortel ? pasti kalian sudah tahu.tetapi disini saya menjelaskan ulang hee......  Kandungan Karoten dan vitamin A pada wortel sangat baik untuk membantu mencegah terjadinya rabun senja dan memperbaiki penglihatan yang lemah. Tak hanya untuk mata, kandungan Beta karotennya juga dapat mencegah dan mengatasi kanker, darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol dan mengeluarkan angin dari dalam tubuh. Sementara kandungan antioksidan karoten yang tinggi dapat memerangi efek polusi dan perokok pasif. Wortel juga terbukti baik untuk mengatasi kejang jantung, eksim dan cacing kremi. Luka dalam mulut, napas tidak sedap, gusi berdarah dan sariawan bahkan bisa disembuhkan dengan mengunyah daun wortel.
Ternyata banyak banget loh manfaat dari sayuran yang berwarna oranye ini, memang didalam wortel ada kandungan apa saja sih? Mari kita bahas bareng – bareng disini. Wortel yang menyukai tanah gembur dan subur, memiliki nilai kandungan Vitamin A yang tinggi yaitu sebesar 12000 SI. Kandungan zat lainnya yang terdapat dalam wortel diantaranya kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, Beta karoten, besi, vitamin B 1, dan vitamin C.
Itulah keunikan dari sayuran yang berwarna oranye yang cantik itu, semoga dari penjelasan diatas kita dapat mengkonsumsi wotel lebih banyak lagi karena bermanfaat bagi mata kita yang merupakan jendela dunia bagi kita, karena dengan mata kita sehat pasti kita bisa melihat keindahan alam kita yang sangan indah ini dengan indah pula. Sekin.
Sumber : caramengobatisakitmata.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar