Kamis, 25 Februari 2016

Makanan nan Berpotensi Mengandung Zat Kimia Berbahaya



1. Bakso dan Mie Berformalin dan Berboraks 

    Bakso dan mie sangat berpotensi mengandung zat kimia berbahaya. namun, tidak sedikit juga penjual jujur nan menggunakan bahan-bahan makanan orisinil nan sehat buat dikonsumsi. Sebelum membeli bakso, pastikan taraf kekenyalan bakso tersebut wajar dan berbau khas daging, bukan zat kimia.





2. Ayam tiren dan Daging Berbahan Kimia

     Jenis ayam nan marak dijual di pasaran ini jelas sangat merugikan pembeli. Dengan harga nan sama dengan ayam pada umumnya, ayam tiren mengandung bahan pengawet dan zat kimia sangat berbahaya bagi kesehatan. Ciri-cirinya ialah warnanya nan pucat, tak dihinggapi lalat, dan bau busuk nan mencolok. Sama halnya dengan daging sapi dan daging kambing busuk nan disuntik denhan zat kimia nan berbahaya bagi ksehatan.


3. Gorengan dengan minyak lilin

     Pernah mendengar gorengan nan digoreng dengan minyak goreng dengan dicampur lilin? Nah, makanan nan menjadi favorit masyarakat ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Ciri-ciri gorengan ini ialah bentuknya nan bagus dan jika disentuh mudah kembali ke bentuk semula.
 Lalu jika gorengan ini dibakar maka akan terbakar seperti terbakarnya plastik oleh api.









 4. Makanan berwarna mencolok 
 
Tahu dan makanan lain nan berwarna mencolok dan cerah berpotensi mengandung bahan kimia berbahaya














Sumber :
Syifa, B. (2016). Makanan nan berpotensi mengandung zat kimia berbahaya. Retrieved Februari Rabu, 2016, from binasyifa.com: http://www.binasyifa.com/669/59/26/makanan-nan-berpotensi-mengandung-zat-kimia-berbahaya.htm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar